Translate

Kamis, 07 Juni 2012

5 Manfaat Menulis Artikel

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang beberapa manfaat menulis artikel.
Dibawah ini adalah manfaat-manfaat menulis artikel : 

1. Menambah Pengetahuan
Manfaat pertama adalah menambah pengetahuan , kenapa? karena coba anda bayangkan jika kita copas pasti kita cuma block textnya klik kanan copy lalu paste , kalau anda copas baik mungkin bisa dibaca dulu , tapi kebanyakan tidak dibaca dan asal langsung taruh saja bahkan judulnya pun sama . Bandingkan dengan kita Tidak Copas kita akan menambah pengetahuan karena kita tentunya sudah tau apa yang akan kita tulis baik dari referensinnya pun sebelum kita tulis pasti juga kita baca dulu kan , maka dari itu lebih baik tidak copas sehingga kita bisa menambah pengetahuan. 

2.Menambah Daya Pikir Otak 
Menulis artikel hasil pikiran kita sendiri akan menambah daya pikir otak , karena saat kita menulis artikel tentunya kita juga berfikir tentang kata apa yang akan kita tulis maka semakin banyak artikel yang kita pikirkan daya pikir otak kita pun akan bertambah . 

3.Melatih Mengetik 10 jari
Manfaat lain buat kita adalah kita bisa lancar mengetik dengan 10 jari , ini saya alami sendiri dulu saya tidak bisa mengetik sepuluh jari namun karena tiap hari kerjaannya cuma membuat dan mengetik artikel lama- lama kita jadi terbiasa dengan keyboard dan bisa mengetik dengan 10 jari . 

4.Konten Original
Manfaat lain dari segi rating kita di google , kita semua tau bahwa google sangat suka konten atau artikel yang original , jadi dengan kita tidak copas kita bisa membuat konten original yang kita punyai sendiri , maka akan diberi nilai + oleh google sendiri. 

5.Bangga 
Dengan hasil karya sendiri coba bandingan dengan perasaan bangga akan karya sendiri dengan karya copas milik orang lain , pastilah kita bangga dengan karya kita sendiri , manfaat lain dari menulis artikel sendiri adalah kita merasa bangga dengan apa yang kita buat dan kita kerjakan , kita akan merasa puas bahwa itulah hasil karya saya , sehingga kita jadi tambah semangat untuk menulis artikel yang lain pula.

Itulah beberapa manfaat menulis artikel. Semoga dengan manfaat diatas, kita akan lebih rajin menulis sebuah artikel dan tentunya artikel tersebut adalah hasil karya kita sendiri.


SEMOGA BERMANFAAT


1 komentar: